Soal kasus Zaskia Gotik, polisi minta keterangan ahli

Selasa, 10 Mei 2016 01:00 Reporter : Ronald
Soal kasus Zaskia Gotik, polisi minta keterangan ahli Zaskia Gotik datangi DPR. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Kasubdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Suharyanto mengatakan masih terus berupaya mengungkap kasus dugaan penghinaan lambang negara yang dilakukan Zaskia Gotik.

Suharyanto menjelaskan, saat ini pihaknya akan meminta keterangan ahli, untuk mengetahui apakah ucapan Zaskia Gotik itu memenuhi unsur pidana sebagaimana yang diatur di peraturan perundang-undangan.

"Tinjauan hukum pidana dari Kemenkumham belum didapat. Kami dari awal sudah melayangkan surat. Pendapat menjelaskan tentang ucapan itu," ujar Suharyanto setelah dikonfirmasi, Jakarta, Senin (9/5).

Sejauh ini, kata Suharyanto, pihaknya telah memintai sejumlah keterangan. Mulai dari saksi-saksi, hingga Zaskia Gotik sendiri. Namun, saat ini pihaknya masih berupaya pendalaman kasus tersebut.

"Sudah naik ke penyidikan. Sampai saat ini masih pendalaman. Didalami dulu," pungkasnya.

Seperti diketahui, candaan yang dikecam netizen itu muncul saat Zaskia bersama dua rekannya di Trio Cecepy, yakni Julia Perez dan Ayu Ting Ting, mengisi sebuah acara disalah satu stasiun tv swasta. Saat itu, Zaskia menjawab dengan jawaban nyeleneh beberapa pertanyaan.

Ketika menjawab tentang tanggal proklamasi kemerdekaan RI, secara enteng Zaskia menjawab, '32 Agustus'. Lalu kala ditanya lambang sila ke-5 Pancasila, Zaskia menjawabnya dengan 'bebek nungging' [ren]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini