Sniper legendaris Tatang berwasiat agar anaknya jaga Ibunda

Rabu, 4 Maret 2015 09:58 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Sniper legendaris Tatang berwasiat agar anaknya jaga Ibunda tatang koswara. ©wikipedia.org

Merdeka.com - Sejak tiga bulan terakhir sniper hebat TNI Peltu Tatang Koswara (68) yang dimiliki Indonesia, sering berkata untuk menjaga istrinya Tati Hayati (61) kepada putranya Tubagus Abdi Yuda. Tidak ada firasat apa pun maksud perkataan dari Tatang yang masuk dalam 13 daftar sniper elit dunia tersebut.

"Sejak tiga bulan lalu, bapak suka bilang jaga Omah ya Da .. (Yuda- panggilan anaknya), kamu sebagai anak lelaki satu-satunya, itu beberapa kali dikatakan," kisah Yuda di rumah duka di Jalan Sayuran Kavling Lumba-lumba, Dayeuh Kolot Bandung, Rabu (4/3).

Yuda pun tidak punya firasat buruk akan perkataan itu. Tapi dia mengaku akan memegang amanah itu. Apalagi dia merupakan putra satu-satunya.

Selasa (3/3) pagi sekitar pukul 08.00 WIB Tatang beserta istrinya bertolak ke Jakarta untuk ikut syuting Hitam Putih di Trans TV. Yuda tidak ikut serta ke Jakarta.

"Tapi ketika di depan rumah bapak sempat bilang ke tetangga depan Agus namanya. 'Gus titip Omah ya' (tetangga dekat Tatang)," ucap Yuda menirukan pembicaraan ayahnya itu.

Di situ Yuda sempat mengkhawatirkan Tatang di perjalanan. "Bukan khawatir penyakitnya, tapi di perjalanannya," jelasnya.

Tatang meninggal dunia usai syuting dalam acara yang dibawakan Deddy Corbuzier. Prajurit berani itu meninggal di usianya ke -68 karena jantung. [hhw]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini