Situasi di Manokwari Masih Memanas, Massa Tutup Jalan dan Bakar Ban

Senin, 19 Agustus 2019 10:17 Reporter : Merdeka
Situasi di Manokwari Masih Memanas, Massa Tutup Jalan dan Bakar Ban gedung DPRD Papua Barat dibakar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi dan TNI bergerak mengamankan situasi akibat kerusuhan massa di Manokwari, Papua Barat. Massa sebelumnya melakukan demonstrasi dipicu penangkapan mahasiswa Papua di Surabaya.

"Negosiasi masih terus dilakukan. TNI dan Polri masih berupaya berkomunikasi dengan rekan-rekan mahasiswa dan tokoh masyarakat untuk mendinginkan situasi," kata Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (18/8).

Dedi mengatakan, kerusuhan terjadi di beberapa titik di Kota Manokwari. Di mana, kata dia, kerumunan mahasiswa masih menguasai beberapa ruas jalan, terutama di perempatan.

"Mereka menutup jalan dan membakar ban," kata Dedi.

Aparat kepolisian Polda Papua Barat dan Polres Manokwari mulai turun ke jalan guna mengendalikan situasi aksi protes warga atas insiden pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya tersebut.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengimbau semua pihak menahan diri terkait penangkapan dilakukan polisi terhadap sejumlah mahasiswa asal Papua di wilayah Semarang, Surabaya dan Malang. Penangkapan itu berbuntut reaksi sejumlah mahasiswa asal Papua di pelbagai wilayah Papua.

Reporter: Nila Chrisna Yulika
Sumber: Liputan6.com [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini