KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sindir Novanto, massa aksi doakan papa cepat sembuh biar ditahan KPK

Kamis, 14 September 2017 15:14 Reporter : Sania Mashabi
Demo tuntut Setya Novanto ditahan. ©2017 Merdeka.com/Sania Mashabi

Merdeka.com - Koalisi Masyarakat Sipil Anti korupsi melakukan aksi unjuk rasa di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/9). Dalam orasinya, mereka meminta tersangka keempat dalam kasus korupsi e-KTP yang juga Ketua DPR Setya Novanto, tidak takut dan berani diperiksa KPK.

Massa aksi menyindir Novanto dengan membawa alat peraga demo bertuliskan 'papa cepat sembuh'. "Jangan takut Pak (Novanto) cepet sembuh saja supaya bisa ditahan KPK, " kata salah seorang orator, di lokasi, Kamis (14/9).

Menurut pendemo, penahanan Novanto bisa mencegah hilangnya barang bukti dan kemungkinan mempengaruhi para saksi. Penahanan pentolan Partai Golkar itu juga sudah sesuai dengan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

"Menahan Setya Novanto sangat dimungkinkan, mengingat KUHAP memberikan kewenangan bagi penyidik atau penuntut untuk melakukan penahanan demi kepentingan penyidikan atau penuntutan," ungkapnya.

Penahanan Novanto akan menunjukkan komitmen KPK terhadap penanganan kasus e-KTP. Apalagi kasus megakorupsi e-KTP menyita perhatian publik. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Setnov Tersangka
  2. Korupsi E KTP
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.