Simulasi Pengamanan Pemilu, Petugas Bubarkan Massa Rusuh Pakai Water Cannon

Jumat, 7 Desember 2018 10:39 Reporter : Kirom
Simulasi Pengamanan Pemilu, Petugas Bubarkan Massa Rusuh Pakai Water Cannon Simulasi pengamanan Pemilu di Tangsel. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Dua provokator penyebab kericuhan yang terjadi di depan kantor KPUD kota Tangerang Selatan, diamankan. Sementara puluhan demonstran berhasil dibubarkan menggunakan water cannon.

Aksi saling dorong dan lempar tak dapat dihindari, setelah massa memprotes satu tempat pemilihan suara (TPS) dalam pemungutan suara di Pemilu 2019.

Kericuhan demonstrasi dan bentrok demonstran dengan petugas keamanan ini merupakan bagian dari simulasi pengamanan Pemilu 2019 oleh Polres Tangerang Selatan.

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan menegaskan, pihaknya belum mendeteksi adanya ancaman dan gangguan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini.

"Simulasi ini sebagai latihan pengamanan dalam Pemilu 2019. Skenarionya terjadi gangguan dalam pelaksanaan pemilu di TPS dan kantor KPU," kata Ferdy Irawan, Jumat (7/12).

Dia memastikan, pihaknya bersama jajaran TNI, Satpol PP, dan masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang telah siap dalam pengamanan Pemilu 2019.

"Kami di-backup dari Kodim 05/06 dan 05/10, serta Satpol PP Tangsel," pungkasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Pemilu 2019
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini