Sidang Vonis Kuat Ma'ruf Digelar 14 Februari 2022

Selasa, 31 Januari 2023 11:55 Reporter : Nur Habibie
Sidang Vonis Kuat Ma'ruf Digelar 14 Februari 2022 Kuat Maruf bacakan pledoi. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Persidangan terdakwa Kuat Ma'ruf sudah memasuki babak akhir. Hari ini, agenda persidangan adalah tanggapan kuasa hukum atas replik jaksa menanggapi pleidoi Kuat sebelumnya.

Direncanakan, sidang vonis Kuat Maruf akan digelar 14 Februari 2023.

"Telah didengarkan duplik dari pengacara terdakwa. Selanjutnya untuk putusan kami akan tunda persidangan ini sampai tanggal 14 Februari, Selasa pembacaan putusan terdakwa Kuat Ma'ruf," ujar Ketua Majelis Hakim Wahyu dalam persidangan, Selasa (31/1).

2 dari 2 halaman

Duplik

Tim Kuasa Hukum terdakwa Kuat Ma'ruf meminta kepada Majelis Hakim untuk menerima seluruh duplik atau tanggapan kuasa hukum. Hal ini dikatakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan agenda pembacaan duplik, Selasa (31/1).

"Menerima seluruh dalil Duplik dari Tim Penasihat Hukum Terdakwa Kuat Ma'ruf. Menolak seluruh isi Replik dari Penuntut Umum," kata Misbach, Selasa (31/1).

Berdasarkan hal itu, pihaknya ingin agar Majelis Hakim dapat menjatuhi hukuman terhadap kliennya sebagaimana pledoi atau nota pembelaan yang pernah dibacakan sebelumnya.

"Menjatuhkan Putusan sebagaimana Diktum Pledoi Tim Penasihat Hukum yang telah dibacakan pada hari Selasa, 24 Januari 2023," ujarnya.

"Demikianlah Duplik ini kami sampaikan sesuai dengan fakta yang terungkap dalam persidangan, disertai doa dan harapan dari Penasihat Hukum Terdakwa, kiranya Yang Mulia Majelis Hakim mempertimbangkannya dan memberikan putusan yang seadil-adilnya kepada Terdakwa (ex aeguo et bono)," pungkasnya.

Baca juga:
Sebut Kuat Tahu Putri & Yosua Selingkuh, Jaksa Dinilai Berimajinasi Bak Susun Novel
JPU Sebut Bharada E Berani Tembak Brigadir J untuk Buktikan Loyalitas ke Ferdy Sambo

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini