Sidang Putusan Dugaan Pelanggaran Etik Ketua KPK Digelar 15 September

Selasa, 8 September 2020 20:06 Reporter : Merdeka
Sidang Putusan Dugaan Pelanggaran Etik Ketua KPK Digelar 15 September Ketua KPK Firli Bahuri. ©2020 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) berencana menggelar sidang putusan dugaan pelanggaran etik dengan terperiksa Ketua KPK Komjen Firli Bahuri pekan depan, Selasa (15/8). Dia mengatakan sidang putusan yang akan dilaksanakan di Gedung ACLC KPK Kavling C1 Rasuna Said akan bersifat terbuka. Diketahui, selama pemeriksaan sidang dilaksanakan secara tertutup.

"Sudah selesai, tinggal sidang putusan, Selasa tanggal 15 September jam 11.00 WIB. Ya sidang putusan bersifat terbuka," ujar anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris, Selasa (8/9).

Selain Firli, terperiksa lainnya, Ketua WP KPK Yudi Purnomo Harahap juga akan menjalani sidang putusan di hari yang sama. "Untuk dua terperiksa, FB dan YPH, satu lagi sidangnya belum selesai," kata Haris.

Diketahui, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri kembali menjalani sidang dugaan pelanggaran etik di Gedung ACLC KPK, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (8/9).

Jenderal polisi bintang tiga itu tiba di markas antirasuah yang lama sekitar pukul 13.40 WIB. Dengan menumpangi Toyota Kijang Innova hitam ia masuk ke gedung ACLC KPK melalui pintu belakang.

Firli yang berada di dalam mobil tak bersedia membuka jendela mobil untuk sekedar memberikan komentar. Mobil yang ditumpangi Firli kemudian masuk ke dalam gedung.

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini