KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sidang perdana, Wa Ode disalami ABG

Rabu, 13 Juni 2012 10:00 Reporter : Putri Artika R
wa ode nurhayati. Merdeka.com / Dwi Narwoko

Merdeka.com - Hari in anggota DPR dari PAN, Wa Ode Nurhayati, menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikior) Jakarta. Wa Ode menjadi terdakwa kasus suap pembahasan Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID).

Pantauan merdeka.com Rabu (13/6), wanita berkerudung ini tiba di Gedung Tipikor pukul 09.35 WIB. Wa Ode diantarkan menggunakan mobil tahanan KPK.

Tak tampak ketegangan di wajah Wa Ode. Wanita kelahiran November 1981 tampil macthing menggunakan baju terusan warna dan kerudung merah dipadu pasmina cokelat yang diletakkan di pundaknya. Dia juga menenteng tas dengan warna senada.

"Alhamdulillah baik dan sehat," kata Wa Ode saat ditanya wartawan soal kondisinya hari ini. Wa Ode juga siap menjalani persidangan hari ini.

Saat masuk ke gedung Pengadilan Tipikor, tampak dua orang remaja mendekatinya. Tidak jelas siapa mereka, yang terdengar hanyalah suara Wa Ode yang menanyakan kabar mereka.

"Eh dek, gimana kabarnya," tanya Wa Ode pada dua remaja pria dan wanita ini.

"Baik," jawab remaja itu sambil mencium tangan Wa Ode.

Usai menyalami keduanya, Wa Ode langsung menyapa kuasa hukumnya Nurzainab. Saat ini Wa Ode tengah berada di ruang tunggu terdakwa sebelum sidang dimulai.

Wa Ode menjadi tersangka setelah diduga menerima 'fee' terkait pengalokasian anggaran DPID untuk 3 wilayah di Provinsi Aceh, yaitu Kabupaten Aceh Besar, Pidie Jaya, dan Bener Meriah.

Dalam perkembangan kasus ini, KPK juga menjerat Wa Ode dengan pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Wa Ode dijerat pasal 3 atau pasal 4 atau pasal 5 Undang-undang No 8 tahun 2010 tentang TPPU. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Wa Ode
  2. Suap DPID
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.