Sidang korupsi Wali Kota Medan diwarnai demo dukungan buruh

Reporter : Yan Muhardiansyah | Jumat, 3 Mei 2013 12:09
Sidang korupsi Wali Kota Medan diwarnai demo dukungan buruh
Wali Kota Medan Rahudman Harahap. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Persidangan dengan terdakwa Rahudman Harahap , Wali Kota Medan, di Pengadilan Tipikor Medan, Jumat (3/5), diwarnai aksi unjuk rasa para pendukungnya. Ratusan buruh berdemo meminta agar orang nomor satu di Pemkot Medan ini dibebaskan dari segala tuntutan.

Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Pekerja/Buruh Kota Medan dan para kepala lingkungan yang mendukung mantan mantan Pj Sekda Tapsel ini berunjuk rasa di persimpangan Jalan Pengadilan dan Jalan Kejaksaan, depan Pengadilan Tinggi Sumut. Mereka menilai dakwaan jaksa bermotif politis.

Rahudman didakwa mengorupsi dana Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintahan Desa (TPAPD) Tapanuli Selatan Tahun 2005 sebesar Rp 1,5 miliar. Pengunjuk rasa meminta agar Rahudman Harahap dibebaskan dari segala tuntutan hukum.

"Kami sudah menganggap Rahudman sebagai Bapak buruh, jadi JPU dan hakim jangan terpolitisasi dengan kasus Rahudman. Bebaskan kasus Rahudman," kata Arman, salah seorang pengunjuk rasa.

Seperti diberitakan, Rahudman Harahap mulai disidangkan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jumat (3/5) pagi. Dia diadili karena didakwa mengorupsi dana Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintahan Daerah (TPAPD) Tapanuli Selatan senilai Rp 1,5 miliar, saat menjabat sebagai Pj Sekda di sana pada 2005.

[ren]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Korupsi TPAPD

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE