Sidang Etik Ferdy Sambo, Mabes Polri Dijaga Ketat Brimob dan Provos

Kamis, 25 Agustus 2022 09:14 Reporter : Yan Muhardiansyah
Sidang Etik Ferdy Sambo, Mabes Polri Dijaga Ketat Brimob dan Provos Personel Polri berjaga di depan Gedung TNCC Divisi Propam Mabes Polri, Jakarta, Kamis (25/8). ©ANTARA/Laily Rahmawaty

Merdeka.com - Mantan Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo akan menjalani sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP), Kamis (25/8). Jelang pelaksanaan sidang, lingkungan Mabes Polri mendapat penjagaan ketat petugas Brimob dan Provos Polri.

Berdasarkan pantauan, pada pukul 07.30 WIB, sejumlah media dibatasi masuk ke dalam Mabes Polri. Petugas beralasan belum mendapatkan perintah untuk mengizinkan wartawan masuk ke area tersebut, khususnya dekat arah Gedung Transnational Crime Center (TNCC), belakang Gedung Humas Polri.

Setelah berkoordinasi dengan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, petugas baru dapat mempersilakan awak media masuk area Mabes Polri. Para jurnalis mendapat pendampingan petugas provos dan Humas Polri.

Di dalam area timur Mabes Polri dekat Gedung TNCC telah berjaga-jaga petugas Brimob berpakaian loreng hijau dengan senjata laras panjang. Kendaraan taktis Brimob juga tampak disiagakan dekat gedung tersebut.

2 dari 2 halaman

Ferdy Sambo Tiba Pukul 07.30 WIB

Menurut petugas provost Irjen Pol. Ferdy Sambo telah berada di ruang sidang KKEP Gedung TNCC Lantai 1 sekitar pukul 07.30 WIB. Hal itu dibenarkan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Nurul Azizah.

"Iya," kata Nuruh singkat sambil mengangguk.

Hingga berita ini diturunkan, media hanya diperbolehkan tunggu di teras depan Gedung TNCC. Sesuai dengan keputusan, sidang etik dilaksanakan tertutup.

Namun, kata Nurul, pihak Humas Polri akan memfasilitasi media televisi untuk mengambil gambar pada saat pembukaan sidang pada pukul 09.00 WIB.

Seperti diberitakan, Polri menjadwalkan sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terhadap Irjen Pol Ferdy Sambo pada hari ini pukul 09.00 WIB. Sidang dipimpin atau diketuai perwira tinggi dengan pangkat jenderal bintang tiga (komjen).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebutkan Ketua KKEP yang akan memimpin jalannya sidang etik (KEPP) adalah Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri. [yan]

Baca juga:
Dulu Minta jadi Kombes, Ferdy Sambo Ternyata Salip Pangkat Sang Komandan
Peran Tak Terduga Tersangka Kuat Ma'ruf di Balik Kematian Brigadir J
Putri Candrawathi Diperiksa sebagai Tersangka Kasus Brigadir J Besok

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini