Siang Ini Ketua DPR Bertemu Perwakilan BEM Universitas Bahas RUU KUHP

Rabu, 25 September 2019 13:50 Reporter : Sania Mashabi
Siang Ini Ketua DPR Bertemu Perwakilan BEM Universitas Bahas RUU KUHP Ketua DPR Bambang Soesatyo melihat aksi demo mahasiswa. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) berencana bertemu mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa terkait permintaan pembatalan RUU KUHP dan revisi UU KPK. Pertemuan direncanakan terjadi siang ini (25/9) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Jadi jadwal hari ini jam 2 beberapa teman-teman BEM itu akan diterima Pak Ketua DPR, jam 2 nanti," kata Sekjen DPR Indra Iskandar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9).

Indra menjelaskan pertemuan itu dilakukan untuk melakukan klarifikasi terkait aksi unjuk rasa yang berlangsung ricuh di depan Kompleks Parlemen. Serta audiensi terkait penyikapan tuntutan mahasiswa.

"Karena banyak hal informasi yang tidak terinformasikan kepada masyarakat kepada khalayak luas, itu yang nanti oleh pak ketua DPR yang ini nanti akan ditemui teman-teman mahasiswa secara lebih silaturahmilah secara lebih dekat," ungkapnya.

Indra belum bisa memastikan berapa BEM universitas yang akan hadir. Salah satu BEM yang terkonfirmasi hadir adalah BEM Universitas Indonesia.

"Saya belum bisa memastikan ya berapa BEM. Tapi salah satunya Universitas Indonesia sudah memastikan mereka akan menemui," ucapnya.

Tambahnya, sejak kemarin (24/9) Bamsoet berencana menemui mahasiswa. Namun keinginan Politikus Golkar itu ditolak.

"Pak Ketua DPR dengan saya juga berupaya melakukan dialog. Kita tawarkan sebelumnya 60 orang, sampai kami siapkan ruangan sampai 600 orang kami siapkan. Itu namanya dialog supaya kita bicara apa saja yg ingin dipertemukan gagasan, ide-idenya supaya sama. Tapi kan ditolak, padahal komitmennya adalah saya udah sampaikan pertemuan pertama dengan mahasiswa bahwa semua pembahasan ke depan berkaitan dengan naskah akademik RUU kami akan libatkan teman-teman yang tertarik membahas itu," tandasnya.

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Bagaimana Pendapat Anda soal RUU KUHP? Klik di Sini! [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini