Siang ini jenazah Lukminto tiba di Solo, dimakamkan 16 Februari

Kamis, 6 Februari 2014 09:03 Reporter : Arie Sunaryo
Siang ini jenazah Lukminto tiba di Solo, dimakamkan 16 Februari Lukminto. ©istimewa

Merdeka.com - jenazah pendiri sekaligus Bos PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Sukoharjo, Muhammad Lukminto pagi ini dijemput oleh keluarga ke RS Mount Elizabeth Singapura. Direncanakan jenazah pria kelahiran Kertosono, Jombang, Jawa Timur, 1 Juni 1946 tersebut tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah, sekitar pukul 14.00 WIB, dengan pesawat Sriwijaya Air yang dicarter khusus.

Humas Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Sumartono Hadinoto mengatakan, pagi ini keluarga sudah berangkat ke Singapura. Mereka akan menjemput jenazah raja tekstil Asia Tenggara tersebut.

"Sampai di Solo, nanti jenazah langsung dibawa ke Sritex Sukoharjo, untuk di salatkan di Masjid Sritex," ujar Sumartono kepada merdeka.com, Kamis (6/2).

Setelah disalatkan, malam harinya jenazah akan dibawa ke Tiong Thing, Jebres untuk disemayamkan hingga 16 Februari 2014. Jenazah HM Lukminto baru akan dimakamkan pada tanggal 16 Februari 2014, di pemakaman keluarga Delingan, Karanganyar.

Sebelumnya, H Muhammad Lukminto mengembuskan napas terakhir pada Rabu (5/2) malam sekitar pukul 21.40 waktu Singapura atau pukul 20.40 WIB, setelah menjalani perawatan medis di RS Mount Elizabeth Singapura, sejak 31 Januari lalu. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Duka
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini