Ketika#ShameOnYouSBY & #ShameOnYou Jokowi sama-sama mendunia

Jumat, 16 Januari 2015 06:30 Reporter : Al Amin
Ketika#ShameOnYouSBY & #ShameOnYou Jokowi sama-sama mendunia Rapat Paripurna DPR bahas RUU Pilkada.
1. #ShameOnYouSBY bentuk kekecewaan netizen kepada Partai Demokrat

Merdeka.com - DPR akhirnya mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) Pilkada menjadi undang-undang dalam rapat Paripurna dini hari tadi. Sebanyak 226 anggota DPR memilih pelaksanaan pilkada melalui DPRD, sementara 135 anggota DPR memilih pilkada langsung.

Fraksi PDIP, PKB dan Hanura kecewa atas kembalinya pilkada melalui DPRD. Mereka juga menyesalkan sikap Fraksi Partai Demokrat yang memilih walk out saat voting, padahal awalnya mereka menegaskan memilih pilkada langsung dengan 10 syarat.

Pengesahan RUU Pilkada mengecewakan berbagai pihak, di antaranya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hal tersebut diungkapkan SBY di Washington dalam keterangan pers.

"Saya kecewa dengan hasil proses politik yang ada di DPR RI, meskipun saya menghormati proses itu sebagai seorang demokrat, tapi sekali lagi saya kecewa dengan proses dan hasil yang ada," kata SBY seperti dikutip Antara, Jumat (26/9).

Kekecewaan SBY ternyata tidak membuat simpatik para netizen. Mereka menganggap sikap walk out Partai Demokrat dan dukungan SBY terhadap pilkada langsung merupakan sandiwara.

"Drama Terhebat dan Terpalsu #RIPDemokrasi #ShameOnYouSBY" tulis akun @Memet_Metz, Jumat (26/9).

"Terima kasih Tuhan, saya tidak punya hubungan apa pun dengan perampok suara rakyat seperti mereka. #ShameOnYouSBY" tulis akun Twitter @Arie_Kriting.

"Sandiwara politik murahan sby mirip-mirip dengan saat kasus bank century, sok sibuk kerja dan keluar negeri #ShameOnYouSBY #ShameOnYouSBY" cuit @mlyd_at.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini