Sewotnya KPK, Komjen Budi mangkir tetap ngotot menunggu praperadilan

Sabtu, 31 Januari 2015 09:03 Reporter : Agib Tanjung
Sewotnya KPK, Komjen Budi mangkir tetap ngotot menunggu praperadilan Komjen Budi Gunawan. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) heran dengan sikap Komjen Budi Gunawan. Pasalnya Budi Gunawan sudah ditetapkan tersangka namun tetap saja ogah bertandang memenuhi pemeriksaan di Gedung KPK.

Pihak Budi Gunawan berdalih belum menerima surat resmi pemanggilan pemeriksaan dari KPK.

"Ini aneh pak BG (Budi Gunawan) dari tadi malam sampai hari ini di kediaman beliau belum ada surat pemanggilan resmi sebagai tersangka dan sesuai yang dituduhkan KPK," kata Kuasa Hukum calon Kapolri Budi Gunawan, Razman Arif Nasution, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/1).

Pihak Budi Gunawan pun langsung memberikan reaksi dengan menggelar keterangan pers lewat kuasa hukumnya terkait surat pemanggilan tersebut di Mabes Polri. Dengan pemberitahuan lewat media namun tanpa surat pemanggilan resmi, Razman menilai KPK telah melakukan pelanggaran etika.

Menurut Razman, dengan surat seperti itu pihaknya menolak pemanggilan KPK. Bukan cuma itu, Razman pun mengecam cara KPK yang dinilainya pengecut karena kerap menggunakan media untuk menetapkan seseorang menjadi tersangka.

"Sebagai tersangka dari KPK belum ada," ujar dia.

Melihat demikian, kubu Budi Gunawan menilai KPK bekerja tak profesional. Pihak Budi menilai KPK pengecut karena selalu berlindung dari media.

"Sampaikan bahwa KPK harus profesional, jangan berani jadi di media. Kuasa hukum tidak diterima (surat pemanggilan dan penetapan tersangka). Jangan ngumpet-ngumpet dong," tandasnya.

Namun KPK pun juga punya alasan berbeda. Lembaga antirasuah itu menegaskan sudah melakukan segala sesuatunya sesuai prosedur untuk melakukan pemanggilan pemeriksaan kepada Komjen Budi Gunawan.

Berikut beberapa pernyataan KPK yang sampai geram melihat sikap Budi Gunawan, seperti dirangkum merdeka.com, Sabtu (31/1) pagi:

Baca Selanjutnya: Komjen Budi mangkir Mabes Polri...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini