Sewa jasa chilipari, Katering pernikahan Kahiyang tetap dicek dokter

Senin, 9 Oktober 2017 11:41 Reporter : Arie Sunaryo
Sewa jasa chilipari, Katering pernikahan Kahiyang tetap dicek dokter Dapur chilipari milik anak Jokowi. ©2017 merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan dihelat Rabu, 8 November 2017, di gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Solo. Selain gedung milik sendiri, makanan hidangan yang akan disuguhkan juga menggunakan katering milik putra sulung presiden, Gibran Rakabuming.

Katering Chilipari akan menghidangkan makanan khas Kota Solo, selama pesta resepsi yang akan berlangsung selama lima sesi. Antara lain, nasi liwet, gudeg, tengkleng, cabuk rambak, sate kere, timlo, ledre, kambing guling, srabi Solo, jajanan pasar dan menu asli Kota Bengawan lainnya.

Meski menggunakan katering milik keluarga, namun makanan yang akan dihidangkan harus diseleksi sesuai prosedur kepresidenan. Apalagi acara tersebut akan dihadiri tamu-tamu penting. Hidangan makanan akan diawasi oleh tim dokter kepresidenan. Kelayakan makanan akan di periksa tim dokter sebelum dihidangkan.

"Sebelum disajikan ke tamu, ada dokter yang akan mengecek makanannya terlebih dahulu. Kalau makanannya sama saja, tapi kalau tamunya VIP semua kan ada dokter yang ngecek," ujar Gibran Rakabuming kepada wartawan, Senin (9/10).

Kendati demikian, Gibran yang juga pemilik katering Chilipari memastikan, dalam masa pengolahan setiap makanan di katering miliknya, semua bahan masakan layak dikonsumsi. Pihaknya juga selalu melakukan pengecekan, sebelum katering disajikan.

"Sebelum keluar dari Chilipari selalu kita lakukan pengecekan sendiri. Nantinya makanan yang kami sajikan kepada tamu dengan konsep prasmanan atau standing party. Jumlah tamunya sekitar 4 ribu, baik dari warga Solo, maupun tokoh-tokoh nasional," pungkas Gibran. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini