Setumpuk Tugas Kabareskrim Baru, Tuntaskan Penembakan Laskar FPI hingga Mafia Tanah

Rabu, 24 Februari 2021 15:04 Reporter : Nur Habibie
Setumpuk Tugas Kabareskrim Baru, Tuntaskan Penembakan Laskar FPI hingga Mafia Tanah Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto. ©2020 Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Komjen Agus Andrianto resmi menjabat sebagai Kabareskrim Polri menggantikan posisi Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menjabat sebagai Kapolri. Pelantikan ini dilakukan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Resmi menjabat Kabareskrim, Agus langsung diberikan tugas oleh Kapolri untuk bisa mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan sesuai dengan program Presisi.

"Khusus kepada Kabareskrim, beliau menekankan kepada kami bahwa bahwa untuk bisa mewujudkan transformasi Polri di bidang penegakan hukum untuk mewujudkan Polri yang berkeadilan menuju Polri yang Presisi," kata Agus kepada wartawan, Rabu (24/2).

Agus juga mendapat atensi agar segera menyelesaikan kasus tewasnya laskar Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek Km 50.

"Kemudian kilometer 50, mungkin rekan-rekan menunggu, tadi beliau secara langsung sudah menekankan segera dilakukan apa yang menjadi rekomendasi daripada Komnas HAM segera dilaksanakan, mohon doa restu, mohon waktu," ungkapnya.

Selain itu, Agus juga diperintahkan untuk melakukan pengawalan upaya pemulihan ekonomi nasional, pengawalan satgas pangan serta pengawalan mafia tanah.

"Kemudian pengawasan terhadap subsidi pupuk yang begitu banyak, tapi belum ada output sebagaimana yang disampaikan Bapak Presiden beberapa saat yang lalu," ujarnya.

Dengan menjabatnya sebagai orang nomor satu di Reserse Kriminal, Agus meminta doa dan dukungannya untuk bisa menjalankan semua tugasnya dengan baik dan lancar.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi arahan Bapak Kapolri pada saat pelantikan tadi merupakan arah yang diberikan kepada kami untuk mengemban fungsi penegakan hukum untuk bisa menegakkan hukum yang berkeadilan," ucapnya.

"Mohon doa restu, mudah-mudahan diberikan kekuatan untuk bisa membantu Bapak Kapolri di dalam mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan," pungkasnya.

Selain Kabareskrim, Kapolri juga melantik perwira tinggi lainnya yakni Kabaintelkam Polri, Kalemdikpol Polri, serta Asrena Kapolri.

"Untuk para Kapolda minggu depan, untuk saat ini yang didahulukan para pejabat utama Mabes Polri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini