Setjen DPR Perbaiki Tiga Pintu Gerbang yang Dijebol Demonstran Mahasiswa

Rabu, 25 September 2019 14:20 Reporter : Sania Mashabi
Setjen DPR Perbaiki Tiga Pintu Gerbang yang Dijebol Demonstran Mahasiswa Perbaikan pintu gerbang DPR. ©2019 Merdeka.com/Sania Mashabi

Merdeka.com - Ribuan mahasiswa mengepung gedung Kompleks Parlemen saat berunjuk rasa menolak pengesahan RUU KUHP, Selasa (24/9). Saat terjadi kericuhan, sejumlah pintu gerbang jebol. Setidaknya ada tiga gerbang yang dijebol oleh mahasiswa. Di antaranya dua pintu gerbang DPR di Jalan Tentara Pelajar, satu pintu gerbang DPR di Jalan Gelora.

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan pihaknya sudah mulai memperbaiki pintu gerbang yang rusak. Hal itu dilakukan sejak dini hari tadi.

"Kebetulan di kita punya alat peralatan-peralatan las jadi semua yang dijebol-jebol dirusak itu kita perbaiki tadi malam. Ada beberapa titik memang yang belum bisa diperbaiki karena memang kerusakannya agak berat," kata Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9).

Indra mengaku belum menghitung jumlah kerugian dari kerusakan itu. Sebab, DPR tengah fokus untuk memperbaiki pintu gerbang ataupun pagar yang rusak.

"Karena memang prioritas kita saat ini tidak melakukan penghitungan-penghitungan, kita perbaiki dulu nanti akan kita hitung belakangan tapi memang semua kita dokumentasikan semua kerusakan-kerusakan," ucapnya.

Pantauan merdeka.com, saat ini beberapa titik kerusakan pintu gerbang sudah diperbaiki. Lokasi bekas bentrokan kemarin juga tampak masih dijaga oleh aparat. Termasuk pintu pejalan kaki DPR di Jalan Tentara Pelajar. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Demo Mahasiswa
  2. DPR
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini