Sempat batal, pesawat presiden mendarat mulus di Ambon

Jumat, 8 Juni 2012 16:13 Reporter : Anwar Khumaini
Sempat batal, pesawat presiden mendarat mulus di Ambon Presiden SBY. merdeka.com/REUTERS

Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya mendarat di Bandara Pattimura, Ambon setelah sebelumnya sempat batal mendarat lantaran cuaca buruk. Presiden dan rombongan mendarat di Ambon sekitar pukul 15.30 WIB.

"Kita sekarang sudah mendarat di Ambon, sekitar 20 menit yang lalu," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha saat dihubungi merdeka.com, Jumat (8/6) pukul 15.50 WIB.

Siang tadi, imbuh Julian memang pesawat kepresidenan batal mendarat di Ambon lantaran jarak pandang kurang dari 2.000 meter. "Waktu mau landing cuaca buruk, sudut pandang nggak nyampai 2.000 meter, oleh karena itu diputuskan mendarat ke Makassar," papar Julian.

Meski terlambat mendarat ke Ambon, dipastikan agenda presiden tidak terganggu. Presiden dan rombongan tetap akan mengikuti serangkaian acara yang telah dijadwalkan sebelumnya.

"Acara peresmian proyek-proyek insfrastruktur akan tetap dihadiri oleh presiden," ujar Julian.

Presiden dan rombongan terbang ke Ambon menggunakan pesawat Garuda Indonesia jenis Boeing 737-800. Rencananya, malam nanti presiden akan membuka MTQ tingkat nasional ke-24 pukul 19.00 waktu setempat. [war]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden SBY
  2. Pesawat Kepresidenan
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini