Setelah ke KPU dan KPK, Tim Hukum PDIP Sambangi Dewan Pers

Jumat, 17 Januari 2020 11:08 Reporter : Ahda Bayhaqi
Setelah ke KPU dan KPK, Tim Hukum PDIP Sambangi Dewan Pers Tim Hukum PDIP Sambangi Dewan Pers. ©2020 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Tim Hukum PDI Perjuangan menyambangi kantor Dewan Pers di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (17/1). Tim hukum yang dibentuk untuk menanggapi kasus suap PAW yang melibatkan Caleg PDIP ini, akan melakukan audiensi dan konsultasi dengan Dewan Pers.

Rombongan tim hukum PDIP tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB. Tim dipimpin Koordinator I Wayan Sudirta dan Koordinator pengacara Teguh Samudera.

"Nanti, mau audiensi dulu ya. Dengan Dewan Pers," kata Teguh sembari menaiki lift menuju lantai tujuh tempat audiensi.

Dia mengatakan, tujuan audiensi ini agar media agar bekerja dengan baik dalam demokrasi. Teguh menyebut tim hanya ingin konsultasi.

"Bukan masalah media diapa-apain, kita mau konsultasi saja. Terkait bagaimana mendudukkan media supaya sebagai pihak demokrasi bekerja dengan baik," ucapnya.

Teguh menyebut, audiensi ini bukan untuk mengadukan media-media terkait pemberitaan PDIP yang bersinggungan dengan kasus suap PAW. Terkait bagaimana langkah berikutnya, tim hukum akan menyampaikan setelah audiensi.

"Bukan bukan melaporkan media, kita tidak pernah ada benturan dengan media. Kita ingin mendudukkan," kata dia.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly menyebut pembentukan tim hukum ini untuk meluruskan pemberitaan terkait keterlibatan PDIP dalam kasus suap PAW yang menangkap anggota KPU Wahyu Setiawan. Yasonna menyebut pemberitaan terhadap PDIP banyak yang tidak didukung fakta tak benar. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini