Setahun Jokowi-Ma'ruf, Buruh Demo Desak UU Cipta Kerja Dibatalkan

Selasa, 20 Oktober 2020 12:22 Reporter : Bachtiarudin Alam
Setahun Jokowi-Ma'ruf, Buruh Demo Desak UU Cipta Kerja Dibatalkan Demo buruh. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) kembali menggelar demonstrasi menolak Omnibus Law bertepatan rangka satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"KASBI bersama Gebrak turun aksi di Jakarta dan berbagai kota di Indonesia. Dalam aksi kali ini bertempatan satu tahun Jokowi-Maruf yang juga bertepatan dengan penolakan terhadap UU Cipta Kerja maka kita mendesak pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang," kata Ketua Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Nining Elitos saat dihubungi, Selasa (20/10).

Nining manyampaikan dalam aksi unjuk rasa kali ini diperkirakan diikuti 10.000 ribu massa yang akan melakukan longmarch dari sekitar Salemba menuju Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Perkiraan massa 10.000 yang rencanya akan kita longmarch, dari Salemba terus sampai ke Istana. Yang jelas kami sampaikan bahwa aksi kami selalu aksi damai," kata Nining.

Sementara itu, ia meminta agar pemerintah tidak menyebarkan informasi terkait dalang-dakang karena hanya membuat aksi unjuk rasa yang digelar, serasa mencekam.

"Jadi kalau dikatakan rakyat turun ke jalan membuat mencekam, jadi kalau dianggap misalkan kita jadi dalang. Seharusnya yang dicari dalangnya siapa yang memesan Omnibus Law ini kan begitu," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Desak Presiden Jokowi Keluarkan Perppu...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Demo Buruh
  3. Demo
  4. UU Cipta Kerja
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini