Sesmenpora Ambil Sumpah Pejabat dan PNS Kemenpora

Kamis, 14 Februari 2019 13:59 Reporter : Bayu Surgadinata
Sesmenpora Ambil Sumpah Pejabat dan PNS Kemenpora Sesmenpora Gatot S Dewabroto. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sesmenpora Gatot S Dewa Broto pagi tadi mengambil sumpah dan melantik pejabat fungsional dan PNS Formasi Khusus dan umum yang telah lolos mengikuti seleksi penerimaan pegawai Kemenpora. Pengambilan sumpah ini sendiri berlangsung di Wisma Kemenpora, Jakarta.

Dalam pengambilan sumpah ini, Gatot menekankan beberapa hal. Di mana ia meminta para pegawai Kemenpora untuk menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen terhadap setiap tugas serta tanggung jawab yang diembannya.

Dilanjutkan ebagai aparatur negara harus mampu sensitif dan responsit dalam menghadapi setiap tantangan dan permasalahan baru yang timul. Ketiga, mempunyai jiwa semangat untuk mewujudkan good govermence dan menghindari KKN yang tidak sejalan dengan reformasi birokrasi yang sedang digaungkan pemerintah.

"Selamat datang di Kemenpora, fase pengambilan sumpah dan pelantikan sudah dilalui. Tantangan ke depan semakin komplek, tidak hanya pegawai yang lama tetapi yang baru harus segera membantu agar performa Kemenpora semakin baik."

"Terus kita jaga, jangan sampai anjlok. Khusus pegawai baru, kalian telah merasakan sulitnya mengikuti tes, semua transparan tanpa kong-kalingkong, sekarang sudah diterima, jangan sia-siakan," pesan Sesmenpora.

Adapun jumlah yang diambil sumpah dan pelantikan kali ini adalah untuk pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional sebanyak 13 orang, PNS non fungsional formasi khusus dan umum sebanyak 30 orang. Sedangkan untuk yang menerima SK CPNS Formasi Umum 2018 sebanyak 29 orang dan akan mulai bertugas TMT 1 Maret 2019.

Selain rohaniawan, yang bertindak sebagai saksi adalah Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Aris Subiyono dan Sesdep Peningkatan Prestasi Olahraga Marheni Dyah Kusumawati. [hrs]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini