Seruan damai dari NH- Aziz di Pilgub Sulsel

Selasa, 13 Februari 2018 16:27 Reporter : Miftahul Khaeriyah
Seruan damai dari NH- Aziz di Pilgub Sulsel NH-Aziz setelah penetapan nomor urut. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan pilkada damai dan berkualitas.

Dia menyerukan kepada seluruh pihak untuk menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif selama tahapan pilkada 2018. Apalagi, tahapan kampanye untuk pilkada 2018 akan segera dimulai setelah penetapan nomor urut pasangan calon.

Dari sini, setiap tim dan relawan masing-masing paslon akan mulai gencar melakukan penggalangan suara. Pasangan NH-Aziz mendapat nomor urut 1 pada pengundian nomor urut, di Hotel Sheraton Makassar, Selasa (13/2).

Nurdin Halid mengungkapkan, jika ia dan Aziz dari awal sepakat untuk menjadikan pilkada ini sebagai ajang pembelajaran demokrasi bagi masyarakat.

"Soal pilkada damai, sejak awal saya dan ustaz Aziz sepakat mencerahkan proses pilkada," kata Nurdin.

Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar itu menyerukan kepada seluruh Paslon Gubernur Sulsel serta pendukung untuk tetap menjaga silaturahmi. Perebutan kekuasaan, kata NH, jangan sampai menghalalkan segala cara.

"Saya minta kepada semua kandidat mari kita bersaing secara sehat dengan memperlihatkan kepada rakyat cara berdemokrasi dengan damai sehat tanpa ada intimidasi dan pemaksaan kehendak," seru NH.

Menurut NH, rakyat tidak boleh menjadi korban politik pada tahap pilkada ini. Sebaliknya, rakyat harus diberi pemahaman tentang pilkada damai.

Apalagi, menurut NH, rakyat sekarang ini sudah cerdas dalam menentukan calon pemimpin.

"Berilah kesempatan kepada rakyat untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani," kata NH. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini