Sering Ada Baku Tembak, Nduga Papua Dapat Pengamanan Khusus saat Kampanye Terbuka

Rabu, 20 Maret 2019 15:18 Reporter : Merdeka
Sering Ada Baku Tembak, Nduga Papua Dapat Pengamanan Khusus saat Kampanye Terbuka Senjata OPM. ©2018 istimewa

Merdeka.com - Kabupaten Nduga, Papua kembali memanas. Kondisi ini menyusul aksi baku tembak antara TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Hari ini misalnya, baku tembak Satgas Nemangkawi menewaskan satu anggota Brimob dan dua lainnya luka berat di Mugi, Nduga.

Panasnya kondisi di Nduga ini membuat pengamanan jelang kampanye terbuka sampai hari pencoblosan 17 April mendatang diperketat.

"Ya kita lakukan pengamanan khusus di sana karena di situ daerah rawan. Sehingga jangan sampai pesta demokrasi diwarnai dengan aksi itu," ucap Kadiv Humas Polri, Irjen M Iqbal di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (20/3).

Dia menuturkan, saat ini Polri dan TNI sudah bekerjasama. Sebab, menurutnya, pengawasan di Nduga sangat berbeda dengan daerah lain.

"Polri dibackup TNI sudah melakukan rencana pengawasan strategis di sana. beda dengan daerah lain," kata Iqbal.

Selain itu, jumlah personel yang akan diterjunkan juga jauh berbeda dengan daerah yang lain. Namun, dia enggan membeberkan total personel yang disiagakan di Nduga, Papua.

"Lebih banyak (jumlah pasukannya). Saya enggak bisa sebutkan detail," tandas Iqbal.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber : Liputan6.com [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini