Serial Anak Legendaris

Serial anak yang melegenda

Sabtu, 6 Desember 2014 06:01 Reporter : Mardani
Serial anak yang melegenda Anime tahun 90an. ©2014 merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Setiap orang dewasa pasti memiliki kenangan masa kecil. Salah satunya adalah soal serial anak kesukaan dan sosok jagoan yang diidolakan.

Anda yang menghabiskan masa kecil di era 80 hingga 90-an tentunya saat ini masih ingat dengan serial anak yang saat itu ditayangkan oleh stasiun televisi. Banyaknya stasiun televisi swasta yang bermunculan kala itu berakibat pada banyaknya serial anak yang ditayangkan.

Tak hanya dalam bentuk kartun, serial anak yang ditayangkan kala itu juga ada yang diperankan oleh manusia. Saking digemarinya, sampai-sampai banyak produsen pakaian anak saat itu menampilkan gambar tokoh dalam serial tertentu di baju anak.

Namun, seiring berjalannya waktu, banyak dari serial anak itu yang sudah tak lagi tayang di televisi. Meski demikian, beberapa di antara serial anak itu ada yang diangkat ke versi film layar lebar.

Sebut saja misalnya Saint Seiya. Kisah para kesatria berjubah perunggu asal Yunani yang dulunya cuma tayang di televisi itu sekarang sedang ramai ditayangkan di layar bioskop.

Umumnya, para penontonnya adalah orang dewasa yang saat kecilnya memang tak pernah melewatkan serial para kesatria zodiak itu. Andi (33), mengaku berupaya sebisa mungkin mengatur waktunya agar bisa menyaksikan film layar lebar Saint Seiya.

"Saint Seiya idola saya banget waktu kecil. Sampai-sampai kaos saya waktu kecil gambarnya harus Saint Seiya," kata pria yang bekerja di sebuah perusahaan properti ternama di Jakarta itu kepada merdeka.com beberapa waktu lalu.

Tak cuma Saint Seiya, dalam waktu dekat film Doraemon juga rencananya bakal segera tayang di bioskop tanah air.

Selain Saint Seiya dan Doraemon, masih banyak lagi serial anak yang dulu pernah ditayangkan di televisi.

Serial-serial anak itu umumnya masing-masing memiliki penggemar. Dalam tulisan tematik Sabtu ini, merdeka.com mencoba kembali mengingatkan pembaca sekalian dengan mengulas serial-serial anak yang dulu pernah ditayangkan televisi.

Selamat membaca. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Serial Anak Legendaris
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini