Serang Mobil Brimob, Massa Aksi di DPR Ditembak Gas Air Mata

Senin, 30 September 2019 17:16 Reporter : Merdeka
Serang Mobil Brimob, Massa Aksi di DPR Ditembak Gas Air Mata Demonstrasi Massa di DPR. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Massa yang berunjuk rasa di Gedung DPR/MPR RI mulai memanas. Massa melempari polisi dengan batu dan kayu. Hingga polisi mencoba menghalau mereka dengan menggunakan gas air mata.

Pantauan di lapangan, penyulut emosi pengunjuk rasa berawal saat tronton dan mobil taktis yang berisikan anggota brimob melewati tol dalam kota. Pengunjuk rasa yang awalnya sedang mendengarkan orasi pun langsung berdiri dan mengejar kendaraan tersebut.

Pengunjuk rasa melempari dengan botol, kayu, dan batu. Situasi pun sempat mencekam lantaran pengunjuk rasa beralih menutup ruas tol dalam kota. Polisi sekali menembakkan gas air mata dan memberikan imbauan-imbauan untuk menenangkan massa.

Di samping itu, beberapa mobil yang sedang melintas tol dalam kota juga sempat tertahan gara-gara massa aksi banyak berhamburan. Namun saat ini, situasi sudah dalam keadaan kondusif. Massa sudah kembali tenang.

Hingga kini tol dalam kota semanggi ke Tomang atau Grogol masih belum bisa lalui kendaraan.

Reporter: Yopi Makdori & Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini