Ingat Gedung BI, Amien Rais Duga Kebakaran di Kejagung Dilakukan Orang Dalam

Rabu, 26 Agustus 2020 13:06 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ingat Gedung BI, Amien Rais Duga Kebakaran di Kejagung Dilakukan Orang Dalam Gedung Kejagung RI Usai Terbakar. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Mantan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyoroti kebakaran di gedung Kejaksaan Agung. Dia menduga, kebakaran tersebut sudah direncanakan untuk menghilangkan berkas kasus.

Amien mengingatkan kebakaran Kejagung seperti kebakaran yang terjadi pada kantor Bank Indonesia (BI). Disitu, disimpan berkas terkait skandal BLBI.

"Siapa yang dulu membakar gedung BI lantai tertentu yang menyimpan berkas skandal BLBI itu, tentu orang dalam, orang dalam yang menyuruh menurut saya, saya bisa keliru, tapi boleh menduga," kata Amien di akun Instagramnya, Rabu (26/8).

Menurut dia, ada keterlibatan mafia, taipan, cukong atau disebutnya MTC pada skandal BLBI. Dia khawatir hal serupa terjadi pada kebakaran Kejagung.

"Saya juga khawatir yang membakar gedung kejaksaan agung itu simbol keadilan itu, tentu orang dalam, orang dalam tentu lagi lagi atas perintah MTC itu," ujar Amien.

Mantan ketua MPR itu menghormati pihak Kejagung yang tidak ingin berspekulasi atas kebakaran tersebut. Saat ini, Kejagung tengah menangani kasus Djoko Tjandra dan Jiwasraya.

"Saya menghargai bapak juru bicara Kejaksaan Agung kita jangan spekulasi tetapi di dalam alam demokrasi kita bisa mengingatkan ini bukan spekulasi tetapi kekhawatiran, nanti juga akan terbuka lagi," ucapnya

"Sehingga nanti berkas Djoko Tjandra juga lantas hilang siapa tahu, walaupun dijamin Mahfud (Menko Polhukam) tidak akan hilang, itu kan jaminan yang juga belum jelas, Mahfud kan khas seperti itu omongannya," ucap Amien.

Baca Selanjutnya: Penjelasan Kejaksaan Agung...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini