Seperti DKI, Bekasi Perpanjang PSBB Proporsional Sampai 15 Juli 2020

Rabu, 1 Juli 2020 17:37 Reporter : Adi Nugroho
Seperti DKI, Bekasi Perpanjang PSBB Proporsional Sampai 15 Juli 2020 PSBB Hari Pertama di Surabaya. ©2020 Merdeka.com/Instagram @dishubsurabaya

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional atau transisi menuju adaptasi kehidupan baru alias new normal.

"Mengikuti perpanjangan di DKI Jakarta," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah ketika dihubungi pada Rabu (1/7).

PSBB proporsional di Kabupaten Bekasi bersama dengan Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kota Depok habis pada 2 Juli besok. Namun, karena kelima wilayah itu masih berada di zona kuning, PSBB proporsional diperpanjang hingga 14 hari ke depan.

Tak ada perbedaan dengan kebijakan PSBB proporsional sebelumnya. Menurut dia, hampir semua kegiatan di wilayahnya telah diizinkan kembali beroperasi kembali dengan kebiasaan baru, termasuk pusat perbelanjaan.

Perpanpajangan PSBB proporsional dibenarkan oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Bahkan, Pemerintah Kota Bekasi mengusulkan perpanjangan hingga sebulan kedepan.

"Saya baru mau melakukan komunikasi ke semua kepala daerah Bodebek, ini baru mau komunikasi sama mereka. Saya maunya satu bulan perpanjangannya," kata Rahmat Effendi. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini