Sepanjang Vaksin Covid-19 Belum Ditemukan, Masyarakat Harus Ubah Cara Hidup

Jumat, 22 Mei 2020 21:26 Reporter : Merdeka
Sepanjang Vaksin Covid-19 Belum Ditemukan, Masyarakat Harus Ubah Cara Hidup Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan bahwa selama para ilmuwan belum menemukan vaksin bagi Covid-19, maka masyarakat harus mengubah cara hidup sesuai dengan protokol kesehatan.

"Sepanjang para ahli untuk menemukan vaksin Covid-19, maka satu -satunya cara yang bisa kita lakukan adalah mengubah cara hidup kita. Mengubah untuk menjadi lebih aman terhadap kemungkinan penularan Covid-19 ini," kata Yuri dalam keterangan pers daring di Graha BNPB, Jakarta (22/5).

Yuri menegaskan bahwa masalah pandemi Corona bukan hanya dialami oleh Indonesia. Namun masalah ini merupakan masalah global yang ditanggung sebagian besar negara di dunia.

"Oleh karena itu saudara-saudara sekalian di dalam konteks saat ini perilaku hidup bersih dan sehat mutlak kita laksanakan," tegas Yuri.

Perilaku ini misalnya mencuci tangan dengan air dan sabun mengalir. Ditambah juga menggunakan masker saat bepergian ke luar rumah.

"Dan selalu memperhitungkan untung ruginya keluar rumah adalah sesuatu yang harus kita budayakan dari sekarang," pinta Yuri.

Baca Selanjutnya: Jaga Jarak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini