Sepak bola api meriahkan peringatan Hari Santri Nasional di Kediri

Jumat, 19 Oktober 2018 13:48 Reporter : Imam Mubarok
Sepak bola api meriahkan peringatan Hari Santri Nasional di Kediri Sepak bola api di Pondok Pesantren Lirboyo. ©2018 Merdeka.com/Imam Mubarok

Merdeka.com - Memperingati Hari Santri Nasional 2018, PCNU Kediri bersama Dinas Pariwisata setempat menggelar sepak bola api. Acara digelar di lapangan Aula Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri, pada Kamis (18/10) malam.

Perlombaan sepak bola api sengaja dilaksanakan pada malam. Para santri yang bertanding tampak tak takut menendang bola api yang berkobar. Mereka menggiring bola ke sana ke mari.

Tim yang bermain adalah para santri yang tergabung dalam perguruan bela diri/Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia (GASMI). Sama seperti permainan bola biasa mereka berusaha menendang bola hingga mencetak gol ke gawang lawan.

"Yang berbeda ialah mereka harus bermain dengan bertelanjang kaki dan diwajibkan memakai peci," kata salah satu pembimbing GASMI, Gus Muhtadi.

Selain sepak bola api, peringatan Hari Santri Nasional juga diramaikan parade beduk dan pawai ta'aruf, jalan sehat santri sarungan serta liwetan ala santri. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Hari Santri Nasional
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini