Seorang Warga Pagaralam Luka-luka Diduga Diserang Harimau

Senin, 2 Desember 2019 14:53 Reporter : Irwanto
Seorang Warga Pagaralam Luka-luka Diduga Diserang Harimau harimau sumatera. ©REUTERS/Mike Blake

Merdeka.com - Seorang warga Desa Tebat Benawa, Dempo Selatan, Pagaralam, Sumatera Selatan, diduga diterkam harimau Sumatera. Beruntung, korban masih selamat meski mengalami banyak luka.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel Genman Hasibuan mengaku belum menerima laporan detail terkait kejadian itu. Sebab, petugas tengah menemui korban yang sedang dirawat di Puskesmas.

"Informasi awal seperti itu, ada kabar warga diserang harimau. Lokasinya di kawasan Gunung Dempo Pagaralam," ungkap Genman saat dihubungi merdeka.com, Senin (2/12).

1 dari 1 halaman

Korban Selamat

Menurut dia, sejauh ini belum dipastikan binatang buas yang menerkam korban adalah harimau. Terlebih korban masih bisa selamat dari serangan itu.

"Belum tahu binatang apa, apa beruang, apa harimau atau binatang lain. Biasanya kalau diserang harimau sulit selamat, apalagi korban sendirian. Sifat harimau belum berhenti menyerang jika sasarannya belum dapat," terangnya.

Dia mengatakan harimau juga tidak sembarang menerkam manusia. Hal itu hanya dapat terjadi jika habitat harimau terganggu oleh aktivitas manusia di dalam hutan.

"Pasti ada gangguan, bisa menebang kayu, bisa memang diganggu atau malah karena manusia mengambil anaknya. Memang banyak kemungkinan," tukasnya. [ray]

Baca juga:
Jejak Kaki Harimau Bikin Resah Warga Riau, BBKSDA Riau Turunkan Tim
Paus Bungkuk Sepanjang 10 Meter Ditemukan Mati di Pantai Balikpapan
Saat Petugas Damkar Selamatkan Anjing Terpersok di Sumur Sedalam 10 meter
Gajah Rusak Rumah Warga di Pidie, Karung Padi Diambil
Singapura Kembangbiakan Elang Filipina yang Terancam Punah

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini