Seorang Pemuda di Samarinda Ditemukan Tergantung, Tangan dan Kaki Terikat

Rabu, 6 Januari 2021 16:48 Reporter : Saud Rosadi
Seorang Pemuda di Samarinda Ditemukan Tergantung, Tangan dan Kaki Terikat Evakuasi jenazah warga di Samarinda. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Darroji (20), pemuda di Samarinda, Kalimantan Timur, ditemukan tewas tergantung, dengan tangan dan kaki terikat di rumahnya, kawasan Loa Bakung, Sungai Kunjang, Selasa (5/1) malam. Meski sempat dikira bunuh diri, namun polisi menilai kematian Darroji janggal.

Korban ditemukan tewas tergantung dengan tangan dan kaki terikat sekira pukul 20.00 WITA. Sebelumnya, tetangga mengendus aroma busuk dari dalam rumahnya, setelah tidak terlihat keluar rumah hampir sepekan terakhir.

Diperkirakan, Darroji meninggal 5 sampai 6 hari lalu. Jenazahnya dibawa ke kamar jenazah RSUD AW Sjachranie. Selain tali nilon yang terikat di leher dan tangan, polisi juga menyita tali karet ban yang mengikat kakinya.

"Untuk sebab kematian, kita perlu autopsi Kamis (7/1) besok. Karena ada kejanggalan," kata Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Bambang Budiyanto, Samarinda, Rabu (6/1).

Menurut Bambang, upaya autopsi berdasar dari laporan kepolisian, hingga keterangan para saksi. "Dari itu, kita mintakan (autopsi) ke dokter, dan ini sudah kita komunikasikan ke keluarga korban," ujar Bambang.

Dia menerangkan, dari hasil olah TKP lanjutan sejak pagi ini tadi, tidak ada barang bukti baru yang diamankan. "Untuk sementara tidak ada tanda kekerasan. Yang ada kejanggalan. Maka itu kita perlu tindaklanjut melalui autopsi," ungkap Bambang.

Masih disampaikan Bambang, kondisi korban dengan tangan dan kaki terikat, menunjukkan dugaan ketidakwajaran kematiannya. Tong sampah plastik yang diduga jadi pijakan korban hingga tergantung, juga jadi barang bukti.

"Kalau bunuh diri, kita lihat dari hasil autopsi. Nanti terlihat dari hasil autopsi. Apakah korban bunuh diri atau tidak," demikian Bambang. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penemuan Mayat
  3. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini