Seorang Nelayan di Kupang Hilang saat Pergi Mencari Ikan

Minggu, 26 April 2020 04:02 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Seorang Nelayan di Kupang Hilang saat Pergi Mencari Ikan Tim SAR cari nelayan yang hilang di Perairan Oelfatu. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang nelayan Viktor Imanuel Nofus (38) warga Desa Oelfatu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur dilaporkan hilang saat mencari ikan di wilayah perairan Oelfatu. Hingga saat ini, korban masih belum ditemukan.

"Nelayan itu dilaporkan belum kembali saat melaut oleh pihak keluarga sejak Kamis (23/4)," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frieser ketika dihubungi dilansir Antara, Sabtu (25/4).

Menurut keluarga korban, korban pergi melaut Kamis (23/4) pada pukul 07.05 WITA, namun hingga sore hari belum kembali.

"Korban pergi mencari ikan menggunakan sampan di perairan Oelfau dan hingga saat ini belum kembali," kata Emi Frieser.

1 dari 1 halaman

Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang telah melakukan upaya pencarian sejak Sabtu (25/4/2020) dengan mengerahkan Kapal Negara (KN) Antareja 233 dengan 12 anggota SAR untuk melakukan operasi pencarian korban di perairan Oelfau.

Dia mengatakan, dalam operasi pencarian hari pertama yang dipimpin Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Supriyanto Ridwan belum menemukan korban yang dilaporkan hilang itu.

"Operasi pencarian hari pertama dilakukan pukul 17.45 Wita korban masih belum ditemukan, karena kondisi di lokasi tempat korban dilaporkan hilang sudah mulai gelap sehingga operasi pencarian dihentikan," kata Emi Frieser.

Dikatakannya, operasi pencarian terhadap warga Desa Oelfatu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang itu akan dilanjutkan pada Minggu (26/4). [ray]

Baca juga:
Sedang Perbaiki Tambang Kapal, Penambang Pasir Hanyut ke Sungai Musi
Jatuh dari Sampan, Ibu-ibu Pencari Kerang Hilang
Sudah 3 Hari, Bocah SD Hanyut di Sungai Bedadung Jember Belum Ditemukan
Isuzu Panther Ditemukan Terbakar, Pemilik Menghilang Berhari-hari
Penemu Jasad WN China Tidak Dapat Uang Sayembara dan Dimusuhi Nelayan

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Orang Hilang
  3. Kupang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini