Seorang Brimob Gugur Usai Baku Tembak dengan KKB di Nduga

Rabu, 20 Maret 2019 12:16 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Seorang Brimob Gugur Usai Baku Tembak dengan KKB di Nduga Brimob. merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Kontak senjata antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan Satgas Nemangkawi kembali pecah. Seorang anggota Brimob yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi meninggal dan dua lainnya luka berat usai terlibat baku tembak di Mugi, Kabupaten Nduga, Rabu (20/3).

Insiden yang terjadi sekitar pukul 07.20 WIT itu terjadi saat anggota sedang melaksanakan pengamanan bandara. Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin membenarkan terjadinya insiden yang menyebabkan meninggalnya satu anggota Brimob itu.

"Memang benar ada kontak tembak antara anggota Brimob dengan KKB hingga menewaskan satu anggota Brimob dan dua anggota lain terluka. Korban saat ini sudah dievakuasi ke Timika," kata Sormin.

Anggota Brimob yang menjadi korban dalam kontak tembak tersebut adalah Bharada Aldi. Sedangkan anggota Brimob yang terluka yakni Ipda Rahman dan Bharada Ravi Fitrah Kurniawan. Demikian dikutip Antara. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini