Senin Depan, Kakorlantas Siapkan Anggota untuk Kawal Natal dan Tahun Baru

Selasa, 19 November 2019 17:13 Reporter : Merdeka
Senin Depan, Kakorlantas Siapkan Anggota untuk Kawal Natal dan Tahun Baru Korlantas Gelar Upacara Perpisahan Refdi. ©2019 Liputan6.com/Yopi

Merdeka.com - Kakorlantas Polri Irjen Istiono berencana akan kumpulkan anggotanya guna menghadapi persiapan pengamanan lalu lintas pada hari raya Natal dan Tahun Baru. Kakorlantas pengganti Refdi Andri itu dijadwalkan akan melakukan koordinasi dengan para anggotanya pada Senin mendatang.

"Akan saya jumlah kekuatan yang ada di Korlantas ini. Kekuatan personel, kekuatan sarana prasarana yang kita punya dalam rangka kesiapan awal Natal dan Tahun Baru," kata dia usai menghadiri upacara perpisahan Kakorlantas lama Irjen Refdi Andri di Halaman NTMC Polri, Jakarta, Selasa (19/11).

Dia juga mengatakan, sebagai pimpinan baru di Korlantas, dirinya akan berkomitmen untuk meneruskan program yang telah diwariskan oleh Refdi. Seperti misalnya SIM Pintar dan Tilang Elektronik.

"Ya sesuai degan sejalan dengan kebijakan presiden, Bapak Kapolri kaitannya dengan pelayanan publik berbasis IT selalu kita tingkatkan kalau perlu kita tingkatkan kaitannya kerjasamanya dengan Menpan, Dukcapil mengenai apa-apa yang sudah digelar," tutur dia.

Sebelumnya, Korps Polisi Lalu lintas Polri (Kakorlantas Polri) siang ini menggelar upacara perpisahan Kepala Kakorlantas Polri yang lama Irjen Refdi Andri kepada Kakorlantas baru Irjen Istiono

"Sara terima ini saya pandang memiliki arti yang strategis. Mengingat Korlantas Polri merupakan institusi yang menjaga ketertiban lalu lintas," kata Refdi di halaman NTMC Polri, Jakarta. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini