Senator Australia Jelekkan Bali, Ini Respons Keras Gubernur Wayan Koster

Senin, 8 Agustus 2022 11:03 Reporter : Moh. Kadafi
Senator Australia Jelekkan Bali, Ini Respons Keras Gubernur Wayan Koster Gubenur Bali Wayan Koster di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (8/8). ©2022 Merdeka.com/Moh. Kadafi

Merdeka.com - Gubenur Bali Wayan Koster merespons keras pernyataan Senator Australia, Pauline Hanson, yang menyebut sapi-sapi di Bali dibiarkan berkeliaran dengan kotoran di mana-mana sehingga menularkan penyakit mulut dan kaki (PMK). Dia menyebut politikus negeri jiran itu berbohong.

"Bohong itu, tidak ada dibilang ada PMK, PMK di Bali sudah habis, sudah tidak ada PMK lagi dan paling cepat penuntasan PMK di Indonesia di Bali," kata Koster seusai konferensi pers Digital Economy To Support SDGs, B20 Indonesia, di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (8/8).

Menurut Koster, pernyataan Pauline Hanson tidak benar. Dia bahkan menantang wanita itu untuk menunjukkan kotoran sapi di jalanan Bali.

"Itu tidak benar, jangan-jangan dia ngomong, dia tidak datang ke Bali dan ngomong dari jauh di sana. Tunjukkan di mana ada kotoran sapi di jalan," tegasnya.

Sekadar diketahui, Pidato Senator Australia Pauline Hanson yang sempat menyinggung Bali terkait penyebaran wabah PMK menuai polemik.

"Bali berbeda dengan negara lain, karena sapi bebas berjalan di mana-mana, kotoran sapi bertebaran, dan orang berjalan di atasnya, dan terbawa di pakaiannya, dan orang itu kembali ke negara ini (Australia)," katanya dalam unggahan video di akun Instagram @senatorpaulinehanso beberapa waktu lalu. [yan]

Baca juga:
Australia Kekurangan Pasokan Telur, Stok di Supermarket Kosong
Penyu Australia Ditemukan Buang Kotoran Plastik Selama Enam Hari
Terbang dari Indonesia, Turis Australia Pulang Didenda Rp 29 Juta karena Bawa Burger
Malam-malam Lapar, Bule Ini Borong Mi & Gorengan di Kampung Sang Istri Jateng
Kepincut Wanita Indonesia, Bule Ini Rela Ngarit Untuk Pakan Sapi di Kampung
Penampakan Cahaya Pink Misterius Gegerkan Warga Australia

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini