Sempat Cekcok karena Masalah Ekonomi, Suami di Garut Bunuh Istri

Rabu, 8 September 2021 21:23 Reporter : Mochammad Iqbal
Sempat Cekcok karena Masalah Ekonomi, Suami di Garut Bunuh Istri Petugas mendatangi lokasi suami bunuh istri di Garut, Rabu (8/9). ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Garut, Jawa Barat, MI (25), meninggal dunia di dalam kamarnya Rabu (8/9). Perempuan ini dibunuh suaminya, AN (27), yang kemudian mencoba bunuh diri.

Kapolsek Limbangan Kompol Uus Susilo menjelaskan, peristiwa itu terjadi di Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi. Pembunuhan diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

"Korbannya adalah MI, sedangkan terduga pelakunya adalah suaminya sendiri berinisial AN. Dugaan awal, aksi pembunuhan tersebut berawal dari cekcok persoalan ekonomi," jelasnya.

Pelaku pembunuhan saat ini berada di RSUD dr Slamet Garut untuk mendapat perawatan. Dia terluka karena berupaya melakukan aksi bunuh diri saat aksinya ketahuan warga.

Uus mengatakan, AN berupaya bunuh diri dengan cara menyayat lehernya dengan golok. "Saat itu golok yang digunakan tumpul, akhirnya diganti pisau. Jadinya ada luka terbuka di bagian leher, namun keburu diselamatkan dan langsung oleh kita dibawa ke RSUD dr Slamet Garut," ungkapnya.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, Uus menyebut bahwa MI meninggal akibat sejumlah luka dan diduga kehabisan darah. Ia mengalami luka tusukan di sejumlah bagian tubuhnya, mulai perut, leher, pipi, dada sebelah kiri, dan pundak kanan.

"Pelaku AN ini menusuk istrinya menggunakan gunting. Sebelum menusuk, MI juga sempat dibenturkan kepalanya ke dinding kamar. Diduga MI ini meninggal di dalam kamarnya sendiri karena kehabisan darah," katanya.

Petugas Polsek Limbangan bersama Satuan Reserse Kriminal Polres Garut masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif pembunuhan itu. "Kita masih mengumpulkan keterangan dari para saksi. Kalau pelaku belum bisa kita mintai keterangan, karena kondisinya masih kritis," tutup Uus. [yan]

Baca juga:
Polisi Tahan Pelaku Penganiaya Hingga Tewaskan Mahasiswa PIP Semarang
Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Pria di Sidoarjo Nekat Bunuh Kakak Beradik
Dipicu Dendam, Pria di Jambi Siram Air Keras ke Teman hingga Tewas
Taruna PIP Semarang yang Tewas Dianiaya Senior Sempat Dibawa ke RS
Taruna PIP Semarang Tewas, Diduga Dianiaya Seniornya
Diduga Dikeroyok, Warga Jayapura Tewas Penuh Luka

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini