Seminar LGBT di Sanata Dharma diancam dibubarkan FUI DIY

Rabu, 17 September 2014 14:50 Reporter : Kresna
LGBT. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Rencana seminar tentang LGBT (lesbian, gay, biseks dan transgender) di kampus Sanata Dharma Yogyakarta yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Psikologi Sanata Dharma pada 27 September mendatang mendapat ancaman akan dibubarkan. Ancaman tersebut disebarkan melalui broadcast BBM dengan mengatasnamakan Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta.

Broadcast tersebut dibenarkan oleh perwakilan dari FUI DIY, Muhammad Fuad. Dia pun mengaku telah berkomunikasi dengan pihak kepolisian untuk membatalkan seminar tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian supaya tidak memberikan izin, rencananya Jumat besok kami akan mendatangi Polres Sleman," kata Fuad saat dihubungi lewat telepon, Rabu (17/9).

Fuad menegaskan pihaknya akan mengupayakan supaya dibatalkan dengan cara yang sesuai aturan. Namun juga jika tidak juga dibubarkan, pihaknya siap membubarkan.

"Kami akan bubarkan, pelaksanaannya sendiri dari Fakultas Psikologi Sanata Dharma," tegasnya.

Berikut ini isi broadcast yang sebarkan lewat BBM tersebut:

Bismillah..
Kepada semua pihak yang terkait dengan acara Seminar Gay dan Lesbian di Kampus Sanata Dharma tanggal 27 september 2014 jam 10.00-12.00, untuk dengan segera Membatalkan acara tersebut, dan kepada Aparat Hukum agar tidak mengeluarkan Ijin dan Melarang acara BIADAB tersebut, acara semacam ini Melecehkan ajaran Agama Islam dan Merusak Moral Masyarakat.
Kami dari FUI DIY akan menempuh cara cara yang elegan dan normatif untuk menggagalkan acara tersebut, jika dengan segala cara yang baik ternyata acara akan tetep dilangsungkan atau dipindahkan, Insya Allah Kami pasti datang untuk membubarkan.
Barakallahufiikum..
FORUM UMAT ISLAM DIY [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Homoseksual
  2. Lesbian
  3. LGBT
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini