Hot Issue

Sembunyi-sembunyi 'Penumpang Gelap' Vaksinasi DPR

Minggu, 28 Februari 2021 21:13 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Sembunyi-sembunyi 'Penumpang Gelap' Vaksinasi DPR Gedung DPR. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - DPR sedang disorot publik. Kali ini bukan karena RUU yang dibahas, tapi kegiatan vaksinasi Covid-19 politisi Senayan dan keluarga yang dilaksanakan sembunyi-sembunyi. Vaksinasi yang seharusnya jadi ajang promosi pejabat publik demi menyukseskan program pemerintah itu malah jadi polemik.

Kejadian ini diketahui publik saat awak media tidak diizinkan oleh pihak keamanan dalam DPR untuk melakukan peliputan. Vaksinasi digelar di lantai bawah Gedung Kura-Kura.

"Tidak boleh diliput. Tertutup," kata salah seorang petugas.

Petugas Pamdal berdalih tidak mengetahui alasan kegiatan vaksinasi dilakukan tertutup. Antrean panjang terjadi di depan pintu masuk ruangan. Petugas mengonfirmasi jika anggota DPR dan keluarganya juga ikut divaksinasi.

Hampir 12.000 orang yang divaksinasi di lingkungan DPR RI. Jumlah tersebut terdiri dari anggota DPR, keluarga anggota, ASN, tenaga ahli, pamdal, petugas kebersihan, petugas taman hingga sopir. Kegiatan vaksinasi dimulai sejak Rabu (24/2).

Dari total jumlah itu, ada 2.600 orang keluarga anggota dewan yang mendapat vaksinasi. Data itu berdasarkan asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

"Anggota dewan dan keluarga berdasarkan data ada di Jasindo, data resmi itu anggota keluarga sekitar 2.600," kata Sekjen DPR Indra Iskandar kepada wartawan.

Baca Selanjutnya: Kritik Formappi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini