Semarak Malam Puncak Haornas Membius Tamu Undangan

Senin, 9 September 2019 11:20 Reporter : Bagus Suryadinata
Semarak Malam Puncak Haornas Membius Tamu Undangan Olahraga dan Mainan Daerah Khas Kalsel Curi Perhatian di Gebyar Haornas 2019. ©2019 Merdeka.com/Bagus Suryadinata

Merdeka.com - Perayaan Malam Puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 berlangsung meriah. Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang didapuk sebagai tuan rumah berhasil memukau tamu undangan.

Bagaimana tidak malam puncak Haornas ke 36 ini berhasil dikemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Berpusat di Menara Pandang Siring di tepian Sungai Martapura berhasil membius mata pengunjung yang hadir.

Berbagai hiburan tarian tradisional, video maling hingga perahu klotok memberikan kemeriahan tersendiri. Kemegahan ini pun diakui Menpora Imam Nahrawi.

"Saya terima kasih kepada paman, jadi sebagai ponakan saya harus berterima kasih, beliau paman yang baik, Pak Gubernur yang baik, penyelenggaraannya keren banget partisipasinya juga luar biasa dan dukungan penuh," kata Imam.

"Haornas kali ini sangat berbeda dengan yang lain karena penyelenggaraannya dibatasi dengan sungai yang sangat bersejarah, sungai Martapura," tambah ia.

Memang bukan tanpa alasan parade perahu dan olahraga air menjadi primadona di perayaan semalam. Sebab Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan mendapat julukan Kota Seribu Sungai. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpora
  2. Banjarmasin
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini