Semangat Berbagi di Masa Pandemi Lewat 'ATM Sembako'

Sabtu, 17 Oktober 2020 00:34 Reporter : Mochammad Iqbal
Semangat Berbagi di Masa Pandemi Lewat 'ATM Sembako' Warga Gagas ATM Sembako Gratis. ©2020 Merdeka.com/Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 membuat ekonomi masyarakat Indonesia terpuruk. Tingginya angka kebutuhan di rumah tidak diimbangi dengan jumlah penghasilan yang dikantongi.

Di Kabupaten Garut, tepatnya di Kampung Dirgahayu, Desa Sukakarya, Kecamatan Tarogong Kidul, warga mengaktifkan sebuah tempat yang dinamakan ATM sembako gratis. Di tempat tersebut, warga yang membutuhkan bisa mengambil kebutuhan pokok harian secara cuma-cuma.

"Yang memang membutuhkan namun tidak memiliki uang tinggal datang saja dan langsung ambil, tidak harus malu," kata seorang warga, Asep Nurdin (43), Jumat (16/10).

Asep menjelaskan ide awal pembuatan ATM sembako gratis bermula dari keinginan warga yang ingin membantu warga lainnya yang membutuhkan. Apalagi selama pandemi Covid-19 ini, tidak sedikit warga yang terdampak.

"Mungkin banyak yang membutuhkan, tapi kalau minta ke tetangga langsung malah bisa jadi sungkan. Dengan cara ini, tentunya bisa cukup membantu," jelasnya.

Warga yang secara ekonomi mampu secara sukarela mengisi ATM sembako. Mulai dari beras, minyak, sayuran dan lainnya. Bagi warga yang membutuhkan, tinggal datang dan mengambil sesuai kebutuhan.

Antusiasme masyarakat untuk membantu cukup tinggi. Gerakan ini diapresiasi banyak warga. Kabar ATM sembako ini disampaikan dari mulut ke mulut, dari acara warga ke acara lain.

Baca Selanjutnya: Dia mengungkapkan bahwa keberadaan ATM...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini