Seluruh Wilayah di Provinsi Banten Masuk Zona Oranye Covid-19

Selasa, 15 Juni 2021 07:18 Reporter : Dwi Prasetya
Seluruh Wilayah di Provinsi Banten Masuk Zona Oranye Covid-19 Infografis Penyebaran Corona di Banten. ©2021 infocorona.bantenprov.go.id

Merdeka.com - Seluruh daerah yakni 8 Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten, yang sebelumnya berada pada zona kuning. Sejak Senin (14/6) kemarin, seluruh daerah tersebut masuk ke zona oranye penyebaran virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Astuti, mengatakan seluruh daerah di Provinsi Banten masuk ke zona orange dan didominasi oleh klaster keluarga.

"Ya semua daerah masuk zona orange. Kenaikan kasus masih didominasi oleh cluster keluarga," ujarnya melalui pesan singkat, Senin (14/7).

Ati mengungkapkan, kapasitas ruang ICU di provinsi Banten sebanyak 273, kini telah terpakai 176 dan tersisa 106 ruang ICU.

" Icu Kapasitas 273, Terpakai 167, tersisa 106," kata Ati.

Sedangan tempat tidur ruang isolasi memiliki kapasitas 3.371 dan terpakai 2.321 dan tersisa 1.050.

Untuk mengahadapi meningkatnya jumlah masyarakat yang terpapar, Ati mengatakan pihaknya meningkatkan 3 T yakni tracing, testing dan treatment.

"Mempercepat pelaksanaan kegiatan vaksinasi, Menyiapkan tambahan kapasitas TT Covid khususnya ICU Covid," ujarnya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini