Selidiki kasus Iwan Adranacus, polisi datangkan saksi dari Mercedes-Benz

Senin, 3 September 2018 16:04 Reporter : Arie Sunaryo
Selidiki kasus Iwan Adranacus, polisi datangkan saksi dari Mercedes-Benz Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Haribowo. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Kasus pembunuhan sadis dengan penabrakan mobil Mercy dengan tersangka Iwan Adranacus terus bergulir. Hingga saat ini Polresta Surakarta sudah memeriksa sedikitnya 20 saksi, termasuk diantaranya saksi ahli.

"Ada beberapa tambahan saki yang kita periksa. Jumlahnya ya sekitar itu (20) lah," ujar Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (3/9).

Selain 20 saksi tersebut, pihaknya juga mendatangkan saksi ahli dari perusahaan Mercedes-Benz. Hal tersebut dilakukan untuk memperoleh data yang akurat terkait Mercedes-Benz AD 888 QQ yang dikemudikan Iwan.

"Kalau tidak salah dari Mercedes juga dimintakan, supaya akurat dong. Itu mobil kan elektronik, kalau ada jejaknya kan kelihatan," jelasnya.

Terkait pemeriksaan psikis tersangka, Kapolresta mengaku belum mengetahui hasilnya. Namun dia mengakui jika dirinya telah menandatangani surat untuk keperluan tersebut.

"Tanda tangan untuk pemeriksaan psikologis saya sudah tanda tangan. Pelaksanaannya belum saya cek ke Satreskrim. Itu kan teknis sekali," katanya lagi.

Kapolresta memastikan penyidikan kasus yang menewaskan pengendara sepeda motor Honda Beat AD 5435 OH Eko Prasetio tersebut berjalan lancar. Dia berjanji untuk segera melimpahkan berkas pemeriksaan ke Kejaksaan Negeri Surakarta.

"Semua penyidikan lancar, sebentar lagi kalau selesai, Insya Allah akan kita limpahkan ke Kejaksaan," pungkas dia.

Berdasarkan hasil penelusuran, mobil buatan Jerman yang dikemudikan Iwan tersebut berseri E40 hasil rakitan tahun 2015,memiliki spesifikasi dengan transmisi 7G-tronic Plus. Kapasitas mesin 2999 cc dan menggunakan mesin V6. Dengan teknologi biturbo mampu menghasilkan tenaga hingga 245 kw atau 33 PS dengan torsi 480 nm. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Mercy Maut
  2. Kasus Tabrak Lari
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini