Selama 2011, 165 anggota TNI gunakan narkoba

Rabu, 28 Maret 2012 17:33 Reporter : Ramadhian Fadillah
Selama 2011, 165 anggota TNI gunakan narkoba Puspen TNI

Merdeka.com - Operasi ketertiban yang dilakukan polisi militer sepanjang 2011, mencatat ada 165 kasus anggota TNI yang menggunakan narkoba. Jumlah ini meningkat 15 kasus. Pada tahun 2010, tercatat ada 150 kasus.

"TNI telah menegaskan bahwa jika ada oknum anggota TNI yang terbukti sebagai pemakai maupun pengedar akan ditindak sesuai hukum yang berlaku, termasuk sanksi pemecatan dari dinas keprajuritan TNI," ujar Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Rabu (28/3).

Hari ini Panglima TNI menerima kunjungan Kepala badan Narkotika Nasional (Ka BNN) Komjen Pol Gories Mere yang didampingi oleh Koordinator Kelompok Ahli BNN Irjen Pol (P) Indradi Thanos dan Kepala Roren Brigjen Pol Nicolas Eko, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Program yang saat ini sedang dicanangkan oleh BNN adalah Program Bersih Narkoba sampai dengan 2015. TNI pun siap membantu BNN untuk memberantas peredaran narkoba.

Agus juga menyampaikan TNI telah melakukan berbagai upaya untuk membersihkan prajurit TNI dari narkoba baik melalui penyuluhan maupun melakukan tes bersih narkoba. Hal tersebut telah dilakukan di beberapa kesatuan seperti Kopassus, belum lama ini. Tidak hanya itu, kedepan TNI akan lebih mengintensifkan pemeriksaan anggotanya dalam hal penggunaan narkoba.

"Khususnya kepada prajurit TNI yang mempunyai jabatan dan spesifikasi khusus seperti pilot dan awak pesawat," kata Agus. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini