Selain menghukum jilati WC, guru RM juga pernah memukul muridnya

Kamis, 15 Maret 2018 13:47 Reporter : Yan Muhardiansyah
Selain menghukum jilati WC, guru RM juga pernah memukul muridnya Surat Guru RM. ©2018 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Guru RM, yang menghukum muridnya menjilati toilet di SD Negeri 104302 Cempedak Lobang, Sei Rampah, Serdang Begadai (Sergai), Sumut, ternyata bukan baru kali ini tersandung masalah. Sebelumnya dia juga pernah harus membuat surat pernyataan gara-gara memukul muridnya.

Dalam surat pernyataan bertanggal 24 Mei 2012 yang kini beredar itu, RM berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya memberi hukuman pemukulan kepada murid sampai dia pensiun. Jika RM mengulangi perbuatannya, dia menyatakan bersedia pindah dengan tidak hormat.

Selain dia, surat itu juga ditandatangani kepala sekolah, ketua komite sekolah, dan perwakilan orang tua murid. Surat pernyataan itu kabarnya masih disimpan di kantor Desa Cempedak Lobang.

"Surat pernyataannya ada di arsip kantor desa. Tapi pas kejadian itu saya belum menjadi kepala desa di sini," kata Edi Musli, Kepala Desa Cempedak Lobang.

Terkait kasus RM menghukum muridnya menjilati WC, Edi mengaku belum mendapat informasi resmi. Dia baru mengetahuinya dari perbincangan warga atas pemberitaan media.

Akibat kasus teranyar ini, RM sendiri sudah dipindahkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten ‎Serdang Bedagai (Sergai), ke UPT lain. Dia juga terancam kena sanksi lain akibat tindakan yang melampaui batas itu.

Pemindahan RM dari SDN 104302 itu sudah ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Sergai Joni Walker Manik dan sudah disampaikan kepada para pihak. "Saya sudah mendatangani sanksi itu kemarin agar kegiatan belajar mengajar di sekolah itu normal kembali," ucap Joni.

Seperti diberitakan, MBP, seorang murid kelas IV SD Negeri 104302 Desa Cempedak Lobang, Sei Rampah, Jumat (9/3), dihukum menjilati WC hingga bocah itu muntah.

Hukuman melampaui batas itu diberikan guru RM hanya karena MBP tidak membawa tanah subur atau kompos untuk tanaman bunga di sekolah, seperti yang ditugaskannya. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini