Selain Megawati, Presiden Jokowi akan hadir beri pembekalan Caleg PDIP

Minggu, 5 Agustus 2018 10:16 Reporter : Ahda Bayhaqi
Selain Megawati, Presiden Jokowi akan hadir beri pembekalan Caleg PDIP Acara pembekalan caleg PDIP. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - PDI Perjuangan mengggelar pembekalan untuk calon legislatif DPR RI dan DPRD DKI Jakarta di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal memberikan pengarahan untuk penguatan pemenangan pemilu.

"Selain pengarahan dari (Ketua Umum PDIP) Megawati Soekarnoputri, bapak presiden (Jokowi) akan hadir dan memberikan hal-hal strategis terkait agenda ke depan, nawacita yang utama dan jajak konsolidasi pemenangan pemilu yang akan datang," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di lokasi.

Menurut Hasto, Presiden Jokowi bakal hadir pada sekitar pukul 14.00. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menyampaikan suatu materi kepada para caleg.

Hasto mengatakan tujuan pembekalan calon legislatif ini untuk pengarahan kepada calon anggota legislatif untuk memenangkan Jokowi di 2019.

"Karena bagaimanapun juga pemilu legislatif dan presiden berjalan serentak pemilu presiden ini menuntut kerja keras dari PDIP serta parpol pengusung karena itulah pertemuan intens dengan parpol koalisi dilakukan," jelasnya.

Pantauan merdeka.com, sekitar 575 calon legislatif DPR RI berkumpul di ruang konvensi. Terlihat beberapa caleg yang masuk sorotan seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, pengacara Rizieq Shihab Kapitra Ampera, juga caleg kalangan artis seperti Tina Toon.

Pembekalan caleg ini dipimpin langsung oleh sang Ketum Megawati Soekarnoputri. Dia ditemani fungsionaris DPP seperti Sekjen Hasto Kristiyanto. Setelah pembekalan ini, PDIP juga akan melakukan penggemblengan lanjutan melalui sekolah kader untuk para caleg. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini