Selain Gedung DPRD Jateng Ditutup, 51 Anggota Dewan juga Di-Rapid Test

Senin, 13 Juli 2020 15:18 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Selain Gedung DPRD Jateng Ditutup, 51 Anggota Dewan juga Di-Rapid Test Ilustrasi. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ruang Fraksi Golkar yang berada di lantai tiga Gedung DPRD Jateng ditutup, Senin (13/7). Penutupan menyusul adanya kasus penularan pada anggota dewan yang meninggal dunia komisi E, Samsul Bahri akibat terpapar Covid-19.

"Lantai tiga sudah kita sterilisasi disemprot disinfektan menyusul ada info Pak Syamsul Bahri meninggal karena Covid-19. Terutama fraksi Golkar sementara kita tutup. Untuk kegiatan fraksi di luar gedung tidak masalah," kata Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto, Senin (13/7).

Dia menyebut 51 anggota DPRD yang pernah kontak dengan Samsul Bahri menjalani rapid test. Tahapan rapid test digelar di lantai dasar DPRD Jateng yang dilakukan sejumlah petugas medis.

"51 orang jalani rapid tes semoga baik baik saja. Mereka semua hadir di lantai bawah. Kalau misal ada reaktif akan kita swab langsung," jelasnya.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan saat ini sudah ada dua anggota DPRD yang meninggal karena Covid-19. Yakni Syamsul Bahri anggota DPRD Jateng dan satunya lagi adalah Madjid Kamil seorang anggota DPRD Rembang.

"Kita turut belasungkawa atas wafatnya dua anggota DPRD dalam kurun waktu 24 jam. Tentunya kita lakukan evaluasi bahwa kita harus tambah mendisiplinkan diri karena penularan virus ini sangat cepat," kata Ganjar Pranowo. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini