Selain Angela Tanoesoedibjo, Ini Para Putri Cantik Hary Tanoe yang Terjun ke Politik

Jumat, 25 Oktober 2019 13:14 Reporter : Syifa Hanifah
Selain Angela Tanoesoedibjo, Ini Para Putri Cantik Hary Tanoe yang Terjun ke Politik Angela Tanoesoedibjo. ©2019 Merdeka.com/ instagram Angela Tanoesoedibjo

Merdeka.com - Jejak politik Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo ternyata diikuti oleh sang putri. Saat Pileg 2019 lalu, tiga putri Hary Tanoesoedibjo dan sang istri Liliana Tanoesoedibjo terjun ke dunia politik sebagai caleg dari Partai Perindo.

Langkah keluarga Hary Tanoesoedibjo melaju ke Senayan harus berhenti. Karena Partai Perindo gagal menembus ambang batas parlemen sebesar 4 persen. Perindo hanya memperoleh 3.738.320 suara atau 2,67 persen.

Walau tak berhasil lolos ke Senayan, Perindo sebagai partai pendukung Jokowi saat Pilpres 2019 lalu mendapat jatah wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju. Putri sulungnya, Angela Tanoesoedibjo ditunjuk Jokowi sebagai wakil menteri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Berikut profil putri-putri Hary Tanoesoedibjo yang terjun ke politik:

1 dari 3 halaman

Jessica Herliani Tanoesoedibjo

Jessica Herliani Tanoesoedibjo putri ketiga Hary Tanoesoedibjo terjun ke dunia politik sebagai caleg Partai Perindo dari Dapil Jawa Timur VII meliputi Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi. Ia tak lolos ke Senayan karena Perindo gagal menembus ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Jessica lahir Jakarta, 15 Juni 1994 berusia 25 tahun. Ia mendapatkan gelar master di Universitas Biola, La Mirada, California, Amerika Serikat. Jessica juga menjabat sebagai direktur MNC Financial Services.

2 dari 3 halaman

Valencia Herliani Tanoesoedibjo

Selanjutnya ada Valencia Tanoesoedibjo, ia lahir 13 Januari 1993 saat ini berusia 26 tahun. Ia menduduki posisi direktur MNC Studios International sejak 8 Mei 2018. Ia meraih gelar Master of Arts di Universitas Teknologi Sydney.

Velencia juga gagal menjadi anggota DPR mewakil Dapil Jawa Tengah IX meliputi Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes.

3 dari 3 halaman

Angela Herliani Tanoesoedibjo

Kemudian ada putri sulung Hary Tanoesoedibjo, Angela Herliani Tanoesoedibjo yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Iya pada hari ini bapak Presiden Jokowi memberikan kepercayaan di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Angela Tanoesoedibjo usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10).

Angela mengatakan, dengan usianya 32 menjadikannya sosok termuda di Kabinet Indonesia Maju. Namun dengan latar belakang manajeman pelbagai bidang wirausaha bisa membantu menyukseskan visi-misi Jokowi di bidang wisata.

"Jadi mungkin paling muda sekarang 32 tahun tapi saya mempunyai background manajemen di bidang media dan berbagai retail, finance. Semoga bisa membantu kerja kreatif dan mempunyai hight impact tinggi sekali," ujar dia.

Dia pun mengaku dengan dipilih menjadi wakil menteri ini bakal mundur dari semua jabatan di perusahaannya. Dirinya juga bakal mundur dari posisi di Perindo. "Tentunya dengan aturan berlaku saya harus mundur dari bisnis usaha MNC Grup," kata Angela. [dan]

Baca juga:
Potret Cantiknya Angela Tanoesoedibjo, Usia Masih Muda Jadi Calon Wakil Menteri
Jokowi Tunjuk Angela Tanoesoedibjo Jadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Profil Angela Tanoesoedibjo, Anak Hary Tanoe yang Ditunjuk Jokowi Jadi Wakil Menteri
Jadi Calon Wakil Menteri, Angela Tanoe Tiba di Istana
Kumpulan Foto Cantik Angela Herliani, Anak Hary Tanoe Disebut Calon Menteri Jokowi

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini