Selain Acak-Acak Kantor BNI Dumai, Margono juga Menyiramkan Bensin

Senin, 11 Maret 2019 13:23 Reporter : Abdullah Sani
Selain Acak-Acak Kantor BNI Dumai, Margono juga Menyiramkan Bensin Ilustrasi BNI

Merdeka.com - Margono (46), ditembak polisi setelah menerobos masuk ke kantor Bank Negara Indonesia (BNI) di Kota Dumai, Riau, Senin (11/3) sekitar pukul 08.30 WIB. Bahkan, pria beristri dan memiliki 2 anak itu membawa jeriken berisi bensin dengan mengancam akan membakar bank tersebut.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan mengatakan, pelaku datang ke BNI dengan menggunakan sepeda motor Vario. Lalu pelaku turun dan langsung menuju ke dalam BNI.

"Pelaku langsung menuju ke teler 3 dan mengeluarkan parang yang telah disiapkannya dan mengatakan kepada pegawai bank, kalau mau selamat kalian keluar semua. Pelaku langsung mengayunkan parang tersebut ke meja teler 3 tersebut," kata Restika kepada merdeka.com.

Tak ayal, ayunan parang tersebut membuat petugas teler 3 terkejut dan langsung lari keluar dari bank. Aksi selanjutnya, Margono mulai mengeluarkan jeriken yang telah disiapkannya.

Margono menyiramkan bensin yang ada di dalam jerigen tersebut ke meja teler 3 dan area lantai kantor BNI. Selain itu, pelaku juga menyiramkan bensin.

"Pelaku juga merobek-robek slip penarikan dan setoran yang ada di lobi BNI, serta merusak kursi pengunjung dan komputer yang ada. Selanjutnya petugas satpam langsung memanggil pihak kepolisian yang sedang bertugas melaksanakan PAM Bank BNI di sekitar lokasi," ucap Restika.

Lalu Bripda R Saota, yang berada di pos depan BNI datang berlari ke dalam bank sambil menyuruh pelaku menyerahkan diri. Tetapi pelaku tidak mau menyerahkan diri.

"Selanjutnya petugas tersebut melapor ke Kasat Sabhara Polres Dumai. Tak lama kemudian, Kasat Sabhara dan personel tiba di BNI dan langsung melumpuhkan pelaku dengan tembakan ke kaki kiri. Pelaku diamankan dan dibawa ke RSUD Dumai untuk perawatan dengan diborgol," jelas Restika.

Dari hasil interogasi sementara, pelaku mengaku kepada polisi bahwa dirinya hanya ingin membuat kegaduhan dan membakar bank. Namun meski demikian polisi masih melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. BNI
  2. Dumai
  3. Penyerangan
  4. Pekanbaru
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini