Selain 10 tahun bui, 7 pemerkosa Yuyun dihukum pelatihan kerja

Selasa, 10 Mei 2016 14:24 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Selain 10 tahun bui, 7 pemerkosa Yuyun dihukum pelatihan kerja Ilustrasi Sidang. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Tujuh dari 12 tersangka pelaku pemerkosaan dan pembunuhan Yuyun (14), siswi SMP Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu divonis 10 tahun penjara. Selain 10 tahun bui, para terdakwa dihukum pelatihan kerja selama enam bulan.

"Majelis hakim yang bersidang memutuskan para terdakwa karena terbukti secara meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana telah melakukan kekerasan, memaksa anak persetubuhan dengannya atau dengan orang lain dan membiarkan turut serta yang membiarkan kekerasan terhadap anak, sehingga menyebabkan anak mati. Oleh karena itu para anak pelaku dijatuhi pidana masing-masing selama 10 tahun penjara di Lapas kelas II-A Bengkulu dan hukuman pelatihan kerja selama enam bulan," kata ketua majelis hakim Heny Farida, di Bengkulu, Selasa (10/5) dilansir Antara.

Selanjutnya menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang akan dijalani para pelaku dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dikenakan. Selanjutnya menetapkan tujuh terdakwa agar tetap berada di dalam tahanan. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Pemerkosaan Yuyun
  2. Bengkulu
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini