Sekjen PDIP Yakin Gerindra dan PKS Puas Dengan Hasil Pemilu 2019

Senin, 29 April 2019 12:32 Reporter : Merdeka
Sekjen PDIP Yakin Gerindra dan PKS Puas Dengan Hasil Pemilu 2019 PDI Perjuangan bicara Soal War Room. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengucapkan selamat kepada seluruh parpol yang lolos ke Senayan atau DPR pada 2019. Diketahui berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei dan hasil rekapitulasi sementara KPU, selain PDIP, yang lolos ke Senayan di antaranya Golkar, Gerindra, NasDem, PKB, PKS, Demokrat, PAN, dan PPP.

"PDI Perjuangan juga mengucapkan selamat bagi seluruh Parpol KIK, termasuk Parpol yang mendukung Pak Prabowo Sandi yang telah mencapai hasil terbaik dalam pemilu jurdil sehingga banyak yang lolos treshold. Kami meyakini bahwa Gerindra dan PKS pun puas dengan hasil pemilu yang telah memberikan penambahan kursi bagi kedua Partai tersebut," ucap Hasto dalam keterangannya, Senin (29/4/2019).

Dia menuturkan, tanpa Pemilu yang jujur, adil dan demokratis, tak mungkin Gerindra dan PKS mendapat suara yang sangat signifikan.

"Tanpa pemilu jurdil dan demokratis, mustahil Gerindra dan PKS bisa melenggang dengan penambahan kursi yang signifikan tersebut," jelas Hasto.

Dia juga memandang, proses rekapitulasi manual secara berjenjang, semakin memastikan kemenangan paslon Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Sekali lagi terbukti bahwa QC tidak pernah meleset karena bertumpu pada metode ilmiah, dan sangat akurat, karena seluruh data diambil berdasarkan dokumen otentik C1 Plano. Hasilnya, kemenangan rakyat semakin mengukuhkan kepemimpinan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dengan selisih suara diperkirakan lebih dari 18.5 juta suara," ungkap Hasto.

Sekretaris Jenderal Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini juga menyampaikan, apa yang nampak dari hasil pemilu serentak tersebut, menunjukkan peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia berupa optimisme hadirnya pemerintahan yang semakin solid, efektif, dengan koalisi yang dibangun matang jauh sebelum tahapan pemilu berlangsung.

"Pemerintahan kedua Pak Jokowi tidak hanya makin efektif dan solid. Konfigurasi politik pun semakin matang dimana legitimasi yang diberikan rakyat ke Jokowi-KH Ma'ruf Amin senafas dengan kuatnya dukungan di DPR. Simulasi berdasarkan quick count yang kami lakukan d isetiap dapil DPR RI, maka Koalisi Indonesia Kerja setidaknya mendapatkan 349 kursi atau 60,7%. Suatu dukungan yang akan memperkuat sistem presidensial. Selamat buat Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin," pungkasnya. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Pemilu 2019
  2. PDIP
  3. Gerindra
  4. PKS
  5. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini